Minggu, 14 Februari 2016

Kado Terindah Valentine Day dari Ibunda.

Hari Valentine adalah hari kasih sayang, dimana dihari valentine orang2 yg merayakannya beramai-ramai menukar kado.
Ada yg tukar kado dengan someone (pacar), teman, sahabat bahkan ada juga yg lupa kasih kado buat orang Tua.
Memang sih orang tau tdk pernah mengharapkan hadiah apa2 dr anak2 mereka disetiap hari istimewa,  tapikan itu tdk membuat kita lupa kasih kado kepada orang tua di moment2  tersebut.


Pagi tadi saya mempost tulisan "HAPPY VALENTINE DAY 14 FEBRUARI 2016, MOM" ke akun media sosial saya, eh teman2 sosmed sy ada yg ngetawain saya.
Katanya "kok cuma buat ibu?? Buat pacarnya mana? Jomblo ya?? Hahaha ngaku aja."
Sob, saya pengen sekali bilang  "otak kamu dungu", tapi tdk enak juga.
Saya cuma menjawab, "itu karena saya tau kalau saya dikandung dan dilahirkan oleh ibu saya bukan oleh pacar atau siapapun. Maka dari itu saya memprioritaskan ibu saya dari apapun dan siapapun".
Trus pas ditanya "kado buat ibumu apa?".
Saya jawab "Saya sudah mengirimkan kado terbaik untuknya yaitu DOA"
Mungkin hanya berupa doa yg dapat saya berikan buat Ibu tercinta. Dan saya anggap itu adalah kado yg tak terhitung nilainya.

Berbicara tentang kado, jujur saya tdk pernah mendapat kado berupa fisik(barang) disetiap hari istimewa apapun, bukan karena saya tdk punya teman atau sahabat, tapi karena menurut saya  kado (barang) bisa kita dapatkan dimana saja tapi yg tdk bisa kita dapat disembarang tempat adalah KASIH SAYANG DAN CINTA YANG TULUS.
kasih sayang dn cinta yg tulus hanya bisa dapat dari orang2 tertentu saja, Mereka adalah orang yg  bisa menerima kita apa adanya. Ya, you know lah siapa mereka.
Namun Kado yang saya dapat hari ini adalah berupa doa dari teman2 masa kecil saya, dan yang paling membuat saya bahagia adalah beberapa menit yang lalu saya mendapat telpon dari My Angel, ya tepatnya IBUNDA TERCINTA saya yg ada dirumah.

Jujur saja Ibu saya bukan type ibu2 masa kini yg tau semua even2 dan moment2 istimewa.
Dia begitu kolot, sangat jadul. Tapi yg membuat saya kaget adalah bukti yg baru saya terima , dia telpon saya dn mengucapkan "SELAMAT HARI KASIH SAYANG PANGERAN BUNGSU KECILKU, MESKIPUN KAU SUDAH UMUR 20 TAHUN, TAPI SAYA TETAP MENGANGGAP KAU  SEBAGAI PANGERAN KECIL DAN SAMPAI KAPANPUN AKAU KU ANGGAP KAU PANGERAN KECIL IBU. SEMOGA DAMAI DAN KASIH SAYANG TUHAN TETAP BERSAMA KITA SEMUA. JANGAN LUPA DOAKAN IBU SUPAYA IBU UMUR PANJANG, AGAR IBU BISA MELIHAT KAU SUKSES DAN IBU JUGA BISA MENGENDONG CUCU ANAK DARI PANGERAN KECIL IBU NANTI. IBU AKAN SELALU MENDOAKAN MU DISINI SUPAYA KAU TETAP SEHAT DISANA. JANGAN TAKUT GAGAL DALAM HAL APAPUN, IBU AKAN SELALU DAN SELALU MENERIMAMU SEBAGAI ANAK KESAYANGAN IBU."
Jujur saya sangat bahagia saat mendengar itu, sejak kapan dia mengerti tentang hari Kasih Sayang?
sejak kapan dia jadi penyair,? Jujur kata2-Nya bisa melelehkan gumpalan es dalam hati saya.
Kalau saja saya bisa menghentikan waktu, saya ingin tetap tinggal dlm moment ini. Ini moment yg sangat indah sekali, penuh damai dan rasanya saya ingin sisa umurku habis disini. Saya terharu, saya ingin nangis tapi tdk bisa. Saya ingin sekali memeluknya dan cium keningnya sambil berkata "SAYA SAYANG IBU, SAMPAI KAPANPUN SAYA AKAN SELALU JADI PANGERAN KECIL BUAT IBU. SETINGGI APAPUN STATUS SOSIAL SAYA SUATU HARI NANTI,  SAYA AKAN SELALU JADI PANGERAN KECIL IBU".
Tapi apa dayaku, itu semua tdk mungkin terjadi saat ini, karena jaraklah yg memisahkan saya dgn My Angel.
Lalu saya menjawab dgn berusaha terdengar kuat,
"IYA BU, TERIMA KASIH UCAPANNYA. SELAMAT HARI KASIH SAYANG JUGA BUAT IBU. MESKIPUN HARI INI BUKAN HARI ULANG TAHUN IBU, SAYA TETAP BERDOA KEPADA TUHAN 'SEMOGA DIBERIKAN UMUR YANG SANGAT PANJANG BUAT IBUNDA SAYA TERCINTA'. DAN SAYA JUGA BERDOA UNTUK AYAH 'SEMOGA DIA BAHAGIA DISANA BERSAMA BAPA, DAN SEMOGA DIA JADI PENDOA BUAT KITA SEKELUARGA'.
IBU TDK USAH KWATIR, SAYA DISINI BAIK2 SAJA. SAYA AKAN BERUSAHA SEMAKSIMAL MUNGKIN BUAT JADI JAGOAN TERBAIK UNTUK IBU. JAGA KESEHATAN IBU DISANA BAIK2. SAYA AKAN SANGAT SEDIH KALAU MENDENGAR BERITA IBU SEDANG TIDAK ENAK BADAN".

Belum selesai saya bicara tiba2 pulsa mereka abis. Ya sudahlah, setidaknya saya sudah mendapat kado teristimewa dari siapapun di hari kasih sayang ini.
Lagian saya juga tdk punya pulsa untuk call balik.


Semoga teman2 diluar sana juga selalu memprioritaskan orang taunya lebih dari apapun dan siapapun.
Karena tanpa mereka kita tdk akan pernah bisa menikmati baik buruknya dunia ini.
Ingat!!! Hanya orang tau yang bisa menerima kita apa adanya.
Kalao pasangan anda mengatakan "sayang saya menerima kamu apa adanya" itu big bulshittttttt. Super omong kosonggg.

Sudah dulu ya, tangan saya sakit ngetiknya.
Hehehehehehe😃😃😃😃

2 komentar:

  1. sayaaa terharuuu sekalii membacanyaa...
    justru kata-kata sederhana itulahh yang membangkitkan sejumlahh kata-kata indah yang tersimpan dalam pikiran dan hati kita.. Kata kata Mama Inspirasi..
    Salam Super buat Mamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.
      Terima kasih adek.
      Akan disampaikan salamnya.

      Hapus